Profil

Alamat :Jalan Prabu Geusan Ulun No. 36 Sumedang
Telp. :(0261) 205657
Email :invest.sumedang@gmail.com

Visi

TERWUJUDNYA PEMANDU PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN YANG PRIMA TAHUN 2018

Misi

1. Melaksanakan pelayanan perizinan usaha yang prima dan terintegrasi dengan regulasi, promosi dan kerjasama

2. Melaksanakan pelayanan yang lebih adil bagi segenap usaha

Tujuan

1. Mewujudkan iklim investasi untuk meletakan dasar investasi yang berkelanjutan

2. Terselenggaranya hubungan antara lembaga dan kerjasama yang mengutamakan kepentingan daerah dalam rangka meningkatkan invetasi yang didukung kegiatan promosi yang proaktif

3. Terselenggranya pelayanan perizinan usaha sesuai dan berorientasi pada kepuasaan dan keadilan masyarakat dunia usaha dan seluruh kekuatan ekonomi kerakyatan, terutama pengusaha mikro, kecil dan  menengah serta Koperasi.

4.Terselanggaranya pengendalian pelaksanaan penanam modal dalam rangka pemantauan, pembinaan dan pengawasan.

5. Terselenggaranya pengelolaan sistim dan penyebarluasan informasi serta meningkatnya kemampuan sumber daya manusia penanaman modal yang professional

6. Kesederhanaan : Prosedur pelayanan public sederhana tidak berbelit-belit, mudah dipahami dan mudah dilaksanakan.

7. Kejelasan :

     a. Persyaratan teknis dan administratif.

     b. Unit kerja/pejabat yang berwenang dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan dan penyelesaian keluhan/ persoalan/sengketa.

     c. Rincian biaya dan tata cara pembayaran.

8. Kepastian Waktu : Pelaksanaan Pelayanan public dapat dilaksanakan dalam kurun waktu yang telah ditentukan;

9. Akurasi :Produk pelayanan dapat diterima dengan benar, tepat dan sah;

10. Keamanan : Proses dan produk pelayanan memberikan rasa aman dan kepastian hukum;

11. Tanggungjawab : Pimpinan penyelenggara pelayanan atau pejabat yang ditunjuk bertanggungjawab atas penyelenggaraan pelayanan dan penyelesaian persoalan/ keluhan dalam pelaksanaan pelayanan;

12. Kelengkapan Sarana dan Prasarana : Tersedianya sarana dan prasarana kerja, peralatan kerja dan pendukung lainnya yang memadai termasuk penyediaan sarana teknologi telekomunikasi dan informatika;

13. Kemudahan Akses : Tempat dan lokasi serta sarana pelayanan yang memadai, mudah dijangkau oleh masyarakat, dan dapat memanfaatkan teknologi telekomunikasi dan informatika;

14. Kedisiplinan, Kesopanan dan Keramahan : Pemberi pelayanan harus bersikap disiplin, sopan dan santun, ramah serta memberikan pelayanan dengan ikhlas;

15. Kenyamanan : Lingkungan pelayanan harus tertib, teratur, disediakan ruang tunggu yang nyaman, bersih, rapi, lingkungan yang indah dan sehat serta dilengkapi fasilitas pendukung pelayanan, serta parkir, toilet, tempat ibadah dan lain-lain.

Program Kerja

No Nama Kegiatan
1 Penyediaan Pelayanan Administrasi Perkantoran
2 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan
3  Penyediaan Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi
4 Penyediaan Jasa Tenaga Operasional
6 Penyediaan Jasa Kebersihan
6 Pengadaan Mobil Jabatan
7 Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional
8 Pengadaan Perlengkapan dan Peralatan Kantor
9 Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan
10 Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan dan Peralatan Kantor/Gedung Kantor
11  Rehabiliasi Sedang/Berat Gedung Kantor
12  Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Perlengkapan
13  Pengadaan Pakaian Khusus Hari-hari Tertentu
14  Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Daerah
15 Penyusunan Laporan Kinerja SKPD
16 Penyusunan Laporan Keuangan SKPD
17 Penyusunan Laporan Keuangan SKPD
18 Penyusunan Perencanaan dan Penganggaran SKPD
19 Peningkatan Kerjasama Investasi
20 Pemantauan, pembinaan, pengawasan, dan pengendalian kegiatan penanaman modal dan perizinan
21 Penyusunan Perumusan Kebijakan Pelayanan Penanaman Modal dan perizinan
22 Peningkatan Pelayanan Perizinan
23 Peningkatan Pengendalian dan Penanganan Pengaduan PTSP
24 Penyelenggaraan Sistem Informasi Penanaman Modal di Kabupaten Sumedang

Struktur Organisasi